7 Rekomendasi Untuk Menghasilkan Konten Berkualitas Tinggi Pada Blog Anda

Posted by

Tips Untuk Menulis Artikel Kualitas Tinggi

Menulis konten berkualitas tinggi untuk sebuah blog memang lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Mengembangkan posting blog adalah ilmu yang harus dikuasai jika Anda ingin melayani pembaca Anda dengan konten berkualitas tinggi.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang Anda perlukan untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi di blog Anda. Dengan asumsi Anda sudah memilih topik blog Anda sesuai dengan audiens Anda.

Tips Untuk Menulis Artikel Kualitas Tinggi

1) Meneliti topik Anda :

Untuk membuat konten yang layak di apresiasi, Anda harus memiliki pengetahuan yang tepat pada topik tersebut. Anda dapat melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum membuat posting blog dengan salah satu metode berikut :

a) Wikipedia
Wikipedia adalah tempat pertama yang harus diteliti ketika Anda ingin mendapatkan informasi dasar tentang sebuah topik tertentu.

Google scholar adalah tempat atau sumber yang bagus ketika Anda menulis tentang topik yang perlu referensi dari artikel universitas, tesis oleh para ahli dan makalah penelitian lain yang diterbitkan.

c) Google book
Anda dapat menjadikan Google book sebagai sumber informasi untuk posting blog berikutnya. Proyek Gutenberg memiliki koleksi terbesar dari buku gratis yang dapat Anda edit dan digunakan untuk posting blog Anda.

2) Menulis headline yang menarik :

Orang memiliki rentang perhatian rata-rata hanya 8 detik dalam membaca posting blog Anda, mereka tidak akan membacanya jika mereka tidak yakin bahwa konten itu adalah sesuatu yang layak dan bermanfaat bagi mereka dalam beberapa detik pertama.

Jadi, Anda harus membuat headline atau judul yang sangat menarik yang bisa menjadi mantra ajaib untuk pembaca Anda. Sebuah headline yang membosankan bisa membuat mereka meninggalkan blog anda begitu saja, meskipun konten blog anda kaya informasi.

Demikian pula, judul yang tidak sesuai dengan isi artikel akan menjengkelkan pembaca Anda dan dia tidak akan pernah mempercayai situs Anda lagi. Itulah betapa pentingnya headline konten anda.

3) Gunakan long tail keyword :

Kata kunci masih penting jika Anda ingin mendapatkan beberapa traffic dari mesin pencari.
Long tail keyword berarti kata kunci yang memiliki beberapa kata, artinya jangan membuat kata kunci yang singkat, tapi gunakan kata-kata yang berfrase.

Long Tail Keyword adalah sesuatu yang dapat membuat posting Anda lebih unik. Saya menyarankan Anda untuk menggunakan Long tail keyword dan lihat bagaimana Anda dapat menemukan kata kunci yang sangat menguntungkan dengan melakukan analisis tertentu .

Baca Juga : Cara mudah memperoleh peringkat keyword di Search Engine

4) Gunakan LSI untuk posting yang dioptimalkan:

Posting blog yang paling optimal adalah posting blog yang ditulis secara alami.
Google algoritma sekarang memeriksa bagaimana halaman saling terkait dengan konsep yang bagus.
Lihat contoh LSI dari bar browser seperti berikut.


Tujuan utama menggunakan LSI adalah untuk meningkatkan peringkat halaman di Google dan untuk memberdayakan halaman yang fokus pada penyediaan nilai bagi pembaca.

Salah satu cara menggunakan LSI Keywords untuk mendapatkan peringkat halaman Anda adalah dengan menggunakan berbagai Anchor teks untuk link internal.

6) internal linking:

Internal link post tidak hanya menambah nilai ke artikel yang terkait pada posting tersebut, tetapi juga membuat konten Anda lebih relatable dengan menambahkan artikel yang saling terkait, sehingga pembaca dapat merujuk pada post yang lain saat membaca artikel tersebut.

Anda setidaknya harus menambahkan tiga link internal untuk setiap posting Anda.

Juga, dengan mengedit posting lama dan menyertakan link ke artikel terbaru sebagai link internal akan membantu dalam pengindeksan lebih cepat artikel baru tersebut.

Artikel terkait :  Bagaimana cara menggunakan link internal yang efektif ?

7) SEO On-page:

Disaat posting blog yang berkualitas harus ditujukan untuk pembaca, tapi juga harus menyenangkan spiders google. SEO On-page sangat penting untuk memberitahu search engine tentang apa konten blog Anda.

Sebuah artikel yang berkualitas yang ingin dicintai oleh mesin pencari, seharusnya mengoptimalkan SEO On-page.

Baca : Trik khusus SEO On-Page untuk blog Anda

SEO On-Page salah satunya adalah Link internal (seperti dijelaskan di atas), juga menambahkan kata kunci yang terkait, mengoptimalkan gambar untuk mesin pencari, serta menggunakan 5 tehnik Optimasi On-Page.

Akhir kata:

Jenis konten bisa apa saja. Anda tidak perlu menjadi mahir untuk menulis posting yang besar. Tujuan utama Anda hanya harus memberikan nilai yang bermaanfaat kepada pembaca. Mudah-mudahan Anda bisa menghasilkan konten yang berkualitas tinggi untuk blog Anda dengan menggunakan 7 rekomendasi diatas. Salam sukses selalu.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 11:15

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection