7 Tips Populer SEO On-Page Untuk Blog di Blogspot

Posted by

Tips Populer SEO On-Page Untuk Blog di Blogspot

Search Engine Optimization (SEO) adalah hal yang paling penting untuk belajar pengalaman blogging terbaik. Tanpa optimasi blog yang tepat, kita bahkan tidak bisa bermimpi untuk mendapatkan lalu lintas yang mengesankan dari mesin pencari.
Dari beberapa hari terakhir, saya mendapatkan permintaan dari teman untuk berbagi tips tentang SEO On-Page. Itu sebabnya hari ini saya berencana untuk menjelaskan 7 Tips dasar SEO On-page Untuk Blog di Blogspot.

Berikut ini adalah tips dan trik yang akan bermanfaat bagi Anda untuk mengoptimalkan blog Anda di Google dan mesin pencari lainnya . Baca dengan seksama dan terapkanlah pada blog Anda untuk membuat blog Anda dicintai dan layak di percaya oleh mesin pencari.

# 1. Kustom Robot Header Tag
Ada beberapa pengaturan Kustom Robot Header Tag untuk membuat blog lebih SEO friendly. Ini akan bermanfaat bagi Anda untuk menggunakan robot kustom header tag dengan benar. Sangat mudah untuk mengelola pengaturan ini. Silahkan lihat tutorial di bawah ini.

# 2. Kustom Robots.txt
Mesin pencari bots seperti Googlebot (Web Crawling Robot dari Google) membutuhkan beberapa panduan tentang bagaimana mereka harus merangkak dan mengindeks blog kita. Kita dapat mencegah beberapa halaman yang tidak penting dari pengindeksan di Google untuk melindungi blog kita dari masalah duplikat konten. Lihat tutorial di bawah ini untuk lebih jelasnya.

# 3. Optimalkan Judul Posting Blog
Jika Anda baru saja mulai membuat blog Anda pada template default blogger, maka pasti Anda tidak akan menyadari sebuah fakta bahwa judul posting Anda tidak dioptimalkan untuk mesin pencari. 
Anda perlu melakukan beberapa editing pada template blog Anda untuk membuat judul posting Anda bisa dioptimalkan oleh search engine. Anda akan melihat perubahan traffic organik dari blog Anda setelah melakukan perubahan ini. Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini.

# 4. Image Optimization
Anda pasti bisa melihat gambar yang relevan antara posting di banyak blog. Gambar tidak hanya meningkatkan tampilan dari konten, tetapi juga memainkan peran penting untuk mengoptimalkan posting blog kita. Jika kita bisa membuat penggunaan gambar dari di posting blog kita secara efektif, maka kita bisa mencapai lalu lintas tambahan dari mesin pencari. Ikuti posting dibawah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang optimasi gambar di blogger.

# 5. Internal Linking SEO
Banyak blogger gagal untuk mengoptimalkan link internal mereka atau bahkan mereka tidak membuat link posting mereka satu sama lain secara internal. Ini benar-benar kesalahan besar yang harus kita hindari. Internal linking tidak hanya meningkatkan tampilan halaman blog kita tetapi juga membantu postingan kita untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Jika Anda juga melakukan kesalahan yang sama, maka Anda perlu membaca beberapa tips untuk mengoptimalkan link internal Anda.

# 6. Search Engine Submission
Ketika kita siap dengan optimasi blog kita, maka kita harus mengirimkan blog kita di alat webmaster Google. Memverifikasi dan mengirimkan blog kita di alat webmaster Google membantu untuk mendapatkan blog di indeks di Google super cepat. Alat ini juga menceritakan tentang masalah blog kita seperti link rusak, perbaikan HTML dll yang harus kita selesaikan. Kita hanya cukup memverifikasi kepemilikan blog kita dan menyerahkan sitemap blog kita. Jika Anda belum menambahkan blog Anda ke GWT, maka saya sarankan Anda untuk membaca tutorial di bawah.

# 7. Meningkatkan Blog Anda Load Waktu
Jika blog Anda membutuhkan banyak waktu, maka pengunjung akan kembali dan tidak pernah kembali lagi. Ini akan meningkatkan tingkat bouncing blog Anda dan Anda akan kehilangan traffik yang berharga. Search engine memberikan nilai lebih sebuah blog yang loading dengan cepat karena mereka ingin membangun pengalaman pengguna yang terbaik. Itulah mengapa sangat penting untuk mengoptimalkan waktu loading sebuah blog. Saya telah berbagi beberapa tips terbaik yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan kecepatan loading blog Anda.

Kesimpulan :
Saya telah menyebutkan semua Tips dasar SEO On-page untuk Blog Blogspot di posting ini. Saya akan memberikan kualitas tips dan trik lainnya dalam posting mendatang. Semua tips ini memiliki kelebihan sendiri. Jadi, jangan mengabaikan salah satunya dan segera optimalkan blog Anda sebanyak mungkin untuk mendapatkan arus lalu lintas atau traffik yang banyak di blog Anda. Semoga Anda sukses untuk tujuan blogging Anda.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 11:51

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection