Cara Menulis Artikel SEO dengan Menggunakan Keyword

Posted by

bagaimana menulis artikel SEO

Apakah Anda ingin belajar bagaimana menulis artikel SEO ? Tidak ada yang ahli dalam bidang SEO, begitu juga saya, namun saya memiliki beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan artikel Anda. Dalam postingan-postingan sebelumnya, saya sudah banyak menjelaskan trik dan tips SEO yang bisa digunakan untuk meningkatkan peringkat blog Anda di Search engine.

Bagaimana menulis artikel SEO?

Saya percaya Anda telah mendengar dari beberapa sumber tentang poin umum SEO, seperti kepadatan kata kunci harus sekian persen, menggunakan kata kunci dalam deskripsi meta, menggunakannya dalam paragraf pertama dan lain sebagainya.

Saya tidak berbagi sesuatu yang baru tapi saya akan merangkum semuanya di posting ini. Sehingga akan berguna bagi Anda untuk mengoptimalkan posting Anda, jika Anda tidak menggunakan plugin premium. 

Panduan singkat ini akan menunjukkan cara untuk menulis artikel SEO dengan kata kunci hanya dalam beberapa langkah mudah.

Sebelum kita masuk ke langkah-langkah tersebut, mari saya jelaskan konsep kepadatan kata kunci. Jumlah kata kunci yang disebutkan dalam halaman tertentu dapat membantu menentukan bagaimana halaman tersebut dioptimalkan untuk mesin pencari.

Saya merekomendasikan Anda memiliki kepadatan kata kunci antara 1% dan 3% untuk berada di sisi aman dan menghindari menggunakannya secara berlebihan.
Cara Menulis artikel untuk SEO

1. Penelitian  Kata Kunci
Saya mengasumsikan bahwa Anda selesai dengan tahap awal penelitian kata kunci dan Anda memiliki kata kunci target yang telah siap.

Untuk peringkat kata kunci ini, Anda harus melakukan penelitian di Google keyword Tool yang berguna untuk memeriksa kompetisi keyword dan sekaligus untuk menulis konten yang unik, yang tidak tersedia di website pesaing Anda.

2. Gunakan Header Tag untuk Pos
Anda harus menggunakan subpos bila Anda menulis sebuah artikel. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan tag h2.

Hal ini membantu menjaga ide-ide Anda terorganisir dan lebih mudah untuk dibaca, juga menyediakan tempat yang bagus untuk menempatkan kata kunci. Search engine membayar perhatian khusus untuk kata kunci yang ditempatkan di tag header, jadi cobalah untuk menggunakan kata kunci Anda ke dalam subpos untuk mendapatkan perhatian mesin pencari.

3. Judul, H1 Tag dan Meta Description yang Penting
Salah satu tempat yang paling penting adalah Anda dapat menggunakan kata kunci target Anda dalam judul, Pos dan tag deskripsi Meta dari artikel Anda.

Tulis judul yang menarik yang membuat orang ingin mengkik. Misalnya, jika kata kunci Anda adalah "Mobil" Anda mungkin ingin memiliki judul seperti "Bagaimana cara menyetir yang benar" atau "Bagaimana merawat Mobil supaya awet".

4. Keyword Density
Artikel harus diisi dengan kata kunci yang tertarget atau fokus dengan frase kata kunci. Rata-rata sebuah artikel SEO harus memiliki kepadatan kata kunci antara 1-4%. Untuk mengetahui kepadatan kata kunci dari sebuah artikel, kalikan berapa kali kata kunci atau frase kata kunci muncul dalam artikel Anda, membagi jumlahnya dengan jumlah kata artikel.

Lalu apa kesimpulan tentang hal yang paling penting saat menulis artikel SEO ?

Saya telah memberikan semua tips di atas tentang bagaimana menulis artikel SEO, dan hal yang paling penting bisa saya simpulkan sebagai berikut: 
  • Melakukan penelitian Kata Kunci.
  • Menulis konten berkualitas
  • Gunakan kata kunci dalam judul
  • Kepadatan kata kunci saat menulis SEO artikel.

Itulah Cara Menulis Artikel SEO dengan Menggunakan Keyword yang Anda bidik. Meskipun tidak dipungkiri, masih ada trik yang lain selain yang saya sebutkan diatas, tapi setidaknya apa yang telah saya sajikan bisa memberi gambaran kepada Anda bagaimana tehnik menulis sebuah artikel SEO. Semoga bermanfaat.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 00:18

1 comments:

  1. Saya kl ada waktu senggang selalu masuk kblog pak ustad mustopa dg begitu banyak manfaat yg saya dpt walaupun blm bisa diaplikasikan karena keterbatasan ilmu yg saya punya .kpn blh saya nelpon bpk mustopa tlg saya dkabari trimakasih adibusanajakarta

    ReplyDelete

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection