5 Cara Cerdik Mendapatkan Backlink Alami Untuk Blog Anda

Posted by

Mendapatkan Backlink Alami Untuk Blog

Membangun Backlink sangat penting untuk peringkat situs Anda di search engine. Google mencintai situs dengan tingginya jumlah halaman yang relevan sehingga peringkat situs tersebut lebih tinggi dari situs atau blog yang lain. Tapi membangun link atau mendapatkan backlink berkualitas jauh lebih penting untuk bertahan dari pembaruan Google seperti Penguin . Jadi oleh karena itu, penting untuk memiliki profil backlink yang alami atau organik supaya lebih aman.

Pada dasarnya backlink organik adalah Backlink yang secara alami dibuat oleh situs, profil sosial dan blog yang merujuk ke situs Anda, karena Anda memiliki konten yang besar dan lengkap tentang suatu topik, sehingga mereka menyertakan backlink yang menuju ke situs Anda sebagai referensi atau kutipan.

Salah satu contoh terbesar dari sebuah situs dengan backlink alami atau organik besar adalah Wikipedia yang mempunyai penggemar yang besar dari mesin pencari seperti Google dan Bing.

Keuntungan dari backlink organik:

Backlink organik membantu Anda untuk mendapatkan acungan jempol oleh mesin pencari.
Ini adalah cara yang baik untuk dikenal banyak pengunjung dari situs yang Anda tidak mengenalinya. Pada akhirnya akan meningkatkan kredibilitas Anda di niche Anda dan membantu Anda dalam mendapatkan figur otoritas.

Bagaimana Mendapatkan Backlink Alami atau Organik ?

Mendapatkan backlink alami atau organik backlink adalah sesuatu yang harus Anda peroleh. Berikut ini adalah metode untuk mendapatkan backlink organik berkualitas.

1) Menulis konten yang besar dan menarik :

Ingat Wikipedia di atas, alasan tunggal orang dan situs termasuk blog menghubungkan link ke sana adalah ia memiliki konten yang jarang ditemukan tempat lain. Demikian pula konten blog Anda harus rinci dan lengkap.

Konten yang besar dan menarik dapat dilakukan dengan cara berikut:

a) Tulis Topik kontroversi:

Topik kontroversial cenderung mengambil perhatian lebih cepat dari yang lain dan Anda dapat dengan mudah mendapatkan begitu banyak link balik ke situs Anda berdasarkan jumlah orang yang tertarik pada topik tersebut.

b) Tulis studi kasus besar:

Studi kasus adalah observasi tentang sesuatu yang Anda telah berkonsentrasi sejak waktu tertentu. Sekarang Anda menulis studi kasus tentang hal itu di situs.

c) Tulis fakta pada sebuah temuan:

d) Buat video blogging:

2) Dapatkan "Link ke halaman kami" :

Jika Anda memiliki konten yang layak dihubungkan, tidak ada salahnya membuat banding ke pembaca Anda untuk link ke konten Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan CTA atau permintaan untuk tombol tindakan, atau hanya menyediakan dengan spanduk dan kode HTML yang ketika pembaca menggunakan di situs nya secara otomatis link kembali ke Anda.

Baca ini: CTA Untuk Pembaca - Senjata Rahasia Sukses Blogging Anda!

3) Bergabung dengan komunitas, seperti :

a) Konferensi, acara live dan acara sosial:
b) Forum yang sesuai dengan niche Anda:
c) Tanya jawab berdasarkan situs:
Situs seperti answers yahoo memiliki nilai yang besar ketika membangun kualitas dan backlink gratis yang bersangkutan, asalkan Anda memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada pembaca.

4) Situs media sosial:

membangun link media sosial


Situs media sosial juga memungkinkan Anda untuk menempatkan link di bagian halaman Anda dan memiliki nilai yang besar sejauh SERPs yang bersangkutan.

Twitter : Twitter menawarkan untuk menambahkan jumlah link di halaman Anda dengan dibatasi 140 karakter.

Facebook : Facebook profil pribadi maupun halaman memiliki potensi yang sangat besar untuk menambahkan link ke situs yang Anda miliki.

Google Plus : Google Plus memiliki kapasitas tak terbatas dengan mengumpulkan link Anda.

Pinterest : Pinterest memberikan satu nilai tinggi backlink ke situs Anda yang telah Anda pilih untuk ditampilkan di blog Anda.

LinkedIn : LinkedIn memberikan pilihan dari tiga backlink ke situs favorit Anda bersama dengan anchor text yang disesuaikan.

5. Hubungan Blogging,

Membangun hubungan antar sesama blogger dengan otoritas yang sama di niche Anda dapat memiliki manfaat mengejutkan dalam menciptakan backlink alami. Cobalah bergaul dengan mereka di blog mereka, dan situs media sosial favorit mereka juga. Anda dapat menarik perhatian mereka dengan komentar di posting mereka, meminta bantuan dan berterima kasih kepada mereka untuk ide yang diberikan.

Ketika berterima kasih kepada mereka, Anda bisa mendekati secara pribadi dengan mengirim email kepada mereka. Email tidak harus panjang dan formal, mengatakan kepada mereka bahwa artikel mereka telah membantu Anda dan Anda akan merasa senang untuk membaca lebih lanjut topik mereka. Dengan cara ini Anda dapat segera membangun hubungan yang dapat menghasilkan pertukaran link.

Itulah cara sederhana namun efektif untuk mendapatkan backlink organik untuk blog Anda. Backlink tidak hanya akan membuat Anda transparan di mata Google dan mesin pencari lainnya, tetapi juga akan membantu Anda mendapatkan kualitas traffik dari teknik membangun backlink berkualitas ini.

Saya juga akan senang mendengar strategi apa yang Anda ikuti untuk mendapatkan backlink secara alami. Jadi strategi apakah yang Anda gunakan dalam membangun backlink ? Silahkan tulis komentar Anda di bawah ini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 13:25

3 comments:

  1. Maff Gan, mau tanya, apa yang seperti saya lakukan ini termasuk backlink Alami?

    ReplyDelete
  2. Artikelnya sangat bermanfaat boss,,
    bisa jadi referensi buat ane,
    jagn lupa kunbal yap.. :)

    ReplyDelete

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection