Cara Meningkatkan Traffic Website Anda Setelah Pembaruan Algoritma Google

Posted by

Cara Meningkatkan Traffic Website Anda Setelah Pembaruan Algoritma Google

Google meluncurkan beberapa update hewan termasuk Penguin, Pigeon, Panda, Hummingbird dan lain-lain. Dari semua update 3 algoritma tersebut memiliki dampak yang signifikan pada hasil pencarian Google. Mereka adalah: Hummingbird, Panda dan Penguin.

Nah, dalam postingan kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara Anda bisa mendapatkan keuntungan untuk meningkatkan traffic website anda setelah Google mengeluarkan 3 update algoritma ini. Sebelum melanjutkan ke rincian keterangan, mari kita bicara sekilas tentang apa sebenarnya update google ini.

Apakah Google Panda itu ?
Pembaruan Google Panda adalah semua hal tentang konten yang berkualitas. Konten tidak jelas dan banyak copy paste akan dihukum dan website dengan konten berkualitas akan dihargai.
Baca : Pengertian google dan cara mengatasinya

Apakah Google Penguin?
Google Penguin adalah semuanya tentang link. Ini menghukum situs dengan link yang buruk. Google penguin memberi penghargaan situs dengan DA tinggi (Otoritas Domain) dan kualitas link yang menunjuk ke sebuah situs.

Apa Hummingbird ?
Hummingbird adalah tentang meningkatkan hasil pencarian dengan menggunakan pencarian semantik . Ini berarti algoritma ini diluncurkan terutama untuk memberikan hasil teratas ke halaman web yang menggunakan semantik atau makna untuk kata kunci yang relevan daripada isian halaman dengan kata kunci yang sama.

Sekarang mari kita bicara tentang apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda setelah tertabrak 3 update Google ini.

1. Meningkatkan peringkat Anda dengan kata kunci penelitian semantik
Setiap kali Anda meneliti kata kunci untuk posting blog Anda, pastikan untuk fokus pada menemukan "kata kunci pembeli" yang relevan dengan audiens Anda bukan mencari kata kunci yang paling populer.

2. Cari tahu daftar kata kunci semantik, 
Hal ini jika Anda ingin mengarahkan pengunjung yang relevan untuk blog Anda atau website. Penelitian kata kunci semantik adalah menentukan apa yang pengguna butuhkan, berarti ketika mereka mengetikkan kata kunci tertentu pada hasil pencarian Google.

Kata kunci semantik biasanya sinonim dari kata kunci. Misalnya, jika pengunjung mengetikkan "mobil" yang mereka maksud mungkin saja :

- Apakah mereka ingin membeli mobil ?
- Menyewakan mobil mereka?
- Perbaikan mobil  ?
- Atau apakah mereka ingin menjual mobil mereka?

Biasanya orang menggunakan kata kunci ekor panjang ( long tail keywords ) saat mengetik di Google, bukan satu kata kunci seperti "mobil". Di sinilah kata kunci semantik datang ke tempat semestinya, jika Anda mengetik "mobil bekas" di Google, maka akan muncul hasil yang terkait dengan "mobil bekas + [kota Anda]"

Jadi bagaimana bisa menemukan kata kunci semantik?

Anda biasanya dapat menggunakan pencarian Google muka. Cukup ketik kata kunci seperti "tarif lukisan mobil" dan klik "perangkat pencarian show"

Tips : Selalu menulis untuk pembaca Anda sebagai tujuan anda, bukan untuk mesin pencari. Ingat, orang akan membeli barang dari Anda dan berbagi apa yang Anda buat, bukan mesin pencari. Dan kemudian klik "pencarian terkait", sekarang Anda akan dapat melihat semua kata kunci semantik yang terkait dengan permintaan Anda mengetik di Google.

Anda juga dapat menggunakan "Google Instant" untuk menemukan kata kunci semantik yang lebih relevan.

3. Memberikan pembaca apa yang mereka inginkan
Pertama tentukan target audiens pembaca Anda. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan apa yang membuat mereka mungkin mengetikkan sesuatu di Google untuk memecahkan masalah mereka. Dan buatlah konten tentang itu.

Ini tidak semudah kedengarannya, tetapi dapat memberikan hasil yang paling efektif saat Anda lakukan dengan baik. Ini tidak hanya mengirim pembeli yang paling berkualitas ke situs Anda, tetapi Anda dapat membangun pembaca setia di blog Anda.

Apakah Anda tahu salah satu cara paling sederhana untuk menemukan apa yang pembaca Anda inginkan?

Jawabnya " Bertanya ". Artinya meminta pembaca Anda menjelaskan jenis konten apa yang mereka ingin baca di blog Anda. Untukmelakukan hal ini Anda dapat menggunakan blog Anda sendiri, newsletter email, media sosial, survei dan lain-lain.

Jadi memberikan pembaca Anda apa yang mereka inginkan, dan Anda akan dapat menciptakan konten yang paling berguna yang secara alami menarik link masuk, bagian sosial dan memperoleh banyaknya lalu lintas mesin pencari.

4. Membangun link, Tapi mendapatkan mereka
Apakah Anda tahu atau tidak, backlink adalah batu kunci untuk setiap situs web yang sukses yang mendorong lalu lintas besar dari mesin pencari. Jika Anda ingin menumbuhkan lalu lintas organik Anda, pastikan untuk fokus pada membangun link balik . Sayangnya kebanyakan blogger memfokuskan waktu dan energi mereka pada kuantitas tetapi kualitas tidak, ketika membangun backlink.

5. Buat strategi penjangkauan blogger .
Ketika Anda menulis sebuah konten yang besar di blog Anda, jangan duduk dan bersantai. Pergi dan menjangkau blogger lain dan memberitahu mereka untuk men-tweet atau link ke artikel Anda. Saat melakukan hal ini, pastikan untuk membuat link ke artikel pertama mereka. Dengan cara ini Anda akan meningkatkan kemungkinan mendapatkan link dari blog lain.

Kesimpulan terakhir, tentang cara meningkatkan traffic website untuk pencarian blog Anda setelah update algoritma Google adalah :

1. Jangan khawatir jika Anda kehilangan banyak lalu lintas pencarian ketika update baru dari Google digulirkan. Hanya pastikan untuk mengikuti tips yang disebutkan dalam panduan ini dan Anda akan mendapatkan imbalan terbaik ketika update baru terus digulirkan.

2. Cari apa yang pembaca Anda butuhkan, dan ciptakan terus konten yang bermanfaat di sekitarnya. Memberikan prioritas utama untuk audiens Anda daripada Google. Search engine akan memberikan nilai lebih untuk situs yang berfokus pada pengguna dari kata kunci yang terfokus!

3. Buat strategi backlink yang alami di mana Anda dapat menarik link masuk ke blog anda.
4. Gunakan strategi penjangkauan blogger untuk meledakkan keuntungan Anda.
5. Gunakan situs media sosial untuk membangun hubungan yang solid.

Jadi apa pendapat anda tentang update Algoritma Google tersebut ? Apakah Anda menyukai ketika Google mengeluarkan update terbaru atau Anda membencinya ? Ungkapkan pandangan Anda di kolom komentar, saya dan pembaca lainnya akan senang mendengarkannya. Semoga bermanfaat, salam sukses selalu...


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 21:41

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection