14 Tools Penting Untuk Mendesain Web Bagi Non-Desainer

Posted by

Web Desain
Tools atau alat dalam daftar dibawah ini adalah beberapa perangkat lunak profesional kelas atas dan semuanya gratis. Tools ini sangat Penting Untuk Mendesain Web Bagi Anda yang bukan Ahli dalam bidang desain. Ada beberapa yang menawarkan versi premium dengan lebih banyak pilihan. Anda bisa melihatnya satu persatu dan mencobanya sesuai kebutuhan Anda. Selamat menikmati.

1. Editing gambar


Image Editing.

Kita semua tentu perlu mengedit dan membuat gambar dari waktu ke waktu, tetapi jika Anda hanya melakukannya sesekali, perangkat lunak seperti Adobe Photoshop dan Illustrator menjadi cukup mahal. Untungnya, ada beberapa program editing gambar yang kaya fitur yang tersedia.
  • Gimp  - Apa pun yang Anda bisa lakukan dengan Photoshop dapat dilakukan dengan Gimp. Alat ini bisa berjalan pada Windows, Mac, dan Linux.
  • Pixlr  - Jika Anda terbiasa memakai Photoshop, program ini memiliki antarmuka yang sangat mirip, dan bahkan bisa membuka file asli PSD dengan lapisan asli yang utuh.
  • Canva  - The drag-and-drop, dengan antarmuka ini, program berbasis web desain membuat desain grafis cepat dan sederhana.
  • Inkscape  - Mudah membuat ilustrasi, logo, gambar teknis, dan gambar vektor dengan alternatif gratis ini untuk Illustrator.
  • SVG Editor  - Jika Anda terobsesi tentang kecepatan website, Anda mungkin menyukai SVGs (scalable vector graphics) dan alat berguna dari Google ini membuatnya mudah untuk membuat dan mengeditnya.
2. Pembuat 3D
Kemampuan 3D yang berguna untuk merancang maket buku dan DVD, menciptakan karakter, dan bahkan lengkap animasi fotorealistik.
  • 3d online Package  - Alat ini memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah membuat maket fotorealistik buku, kotak, DVD, dan CD.
  • Blender  -  Alat ini bisa membuat rendering 3D secara profesional secara sempurna dan gratis.
3. Desain web
Desain Web.

Merancang sebuah situs web memerlukan perpaduan keterampilan kreatif dan teknis. Untungnya, ada banyak alat yang tersedia secara efisien untuk menyelesaikan keduanya.
  • Palette Generator  - Upload gambar dan alat ini akan menghasilkan palet warna yang sempurna. Anda dapat men-downloadnya sebagai file CSS.
  • subtlepatterns.com - Membuat latar belakang mulus. Anda bisa men-download lebih dari 400 gambar berkualitas tinggi termasuk tekstur dan pola.
4. Editor halaman web

Apakah Anda sedang membangun sebuah website dari awal dengan editor WYSIWYG atau fine-tuning kode pada situs web yang ada dengan editor HTML, software desain web di sini adalah beberapa pilihan untuk Anda :
  • Kompozer  - Dengan editor WYSIWYG dalam satu tab dan HTML mentah yang lain, on-the-fly mengedit dengan built-in FTP, Kompozer akan membuat membuat dan mengedit halaman web dengan mudah.
  • Google webdesigner  - Membangun desain HTML5 berbasis grafis dan gerak yang dapat berjalan pada perangkat apapun tanpa menulis kode apapun.
  • Expression Web  - Microsoft menawarkan web halaman editor gratis dan telah membuat perbaikan yang signifikan.
  • Favicon Generator  - Sebuah situs web yang benar-benar dipoles dengan detail termasuk gambar kecil favicon. Hanya cukup meng-upload file gambar, seperti logo Anda.
  • Web Toolbar Pengembang - toolbar Browser ini tersedia untuk  Firefox  dan  Chrome , dan membantu Anda memecahkan masalah website Anda dan bahkan mengujinya pada berbagai ukuran layar.
5. Infografis
Infografis.

Infografis masih merupakan metode yang efektif untuk mendapatkan link, dan cara yang bagus untuk menyajikan banyak informasi yang kaya data. Berikut adalah beberapa alat untuk menyederhanakan proses yang bahkan mungkin lebih baik (dan lebih mudah) daripada perangkat lunak desain tradisional.
  • Infogram  - Membangun infographics data-driven indah hanya dalam tiga langkah dengan alat gratis ini.
  • Piktochart  - Dengan titik sederhana dan klik editor dan lebih dari 4.000 grafis, ikon, dan file template, Piktochart membuatnya mudah untuk membuat infografis yang terlihat persis seperti yang Anda inginkan.
  • Easel.ly  - Sarat dengan banyak template kreatif dan antarmuka, alat ini adalah alat yang hebat untuk membuat infografis yang bisa menakjubkan Anda sendiri.
  • Venngage  - tarik ini dan antarmuka penurunan menyediakan semua grafik, peta, ikon dan template Anda akan menarik perhatian.
  • Vizualize.me  -  menjadi ekspresi visual yang unik dari keahlian dan pengalaman Anda.
6. Visualisasi data

Charts Google  adalah cara yang bagus untuk membuat segala macam grafik, dan bagian yang terbaik adalah bahwa Anda dapat membuat mereka dengan cepat dengan melewati variabel dalam URL.

Untuk Tools Penting Selanjutnya Yang dapat digunakan Dalam Mendesain Web Bagi Non-Desainer, Silahkan Anda lihat artikel berikutnya tentang Alat gratis untuk mendesain web bagi yang gaptek atau klik disini.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 11:59

2 comments:

  1. Terima kasih om mustofa azka...hehe, artikel artikelnya berguna banget buat saya yang gak terlalu ngerti sama desain, kira kira kalau aplikasi2 ini di download aman dari virus yang nebeng atau nyusup, seperti malware/spyware gak ya?

    ReplyDelete
  2. InsyaAlloh aman pak, karena aplikasi untuk mendesain web diatas sudah banyak yang menggunakannya.

    ReplyDelete

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection