Cara Meningkatkan Ranking keyword di Google

Posted by

cara membuat keyword seo untuk blog
"Bagaimana meningkatkan peringkat kata kunci atau keyword Anda pada mesin pencari google ?" Mungkin setiap blogger pernah berpikir dan bertanya seperti ini.

Belum lama ini, saya telah berbagi beberapa tips ON-Page SEO yang membantu Anda untuk meningkatkan posisi kata kunci atau keyword dalam hasil pencarian. Dan hari ini saya kembali menulis beberapa tips yang lebih baik dengan data yang mendukung untuk meningkatkan kata kunci atau keyword yang anda bidik supaya lebih cepat tampil dan terindex oleh Search Engine.

Sebelum saya memulai, saya akan menyarankan Anda untuk memeriksa posisi kata kunci/ keyword anda saat ini, sehingga dapat membantu Anda untuk melacak hasil keyword anda setelah anda mengikuti tips saya. Berikut adalah daftar dari google berupa alat untuk melihat posisi keyword.

Meningkatkan Posisi Keyword Anda di Hasil Pencarian atau Search Engine

Posting ini dibagi menjadi 2 bagian yang akan membantu Anda untuk belajar bagaimana meningkatkan posisi kata kunci dalam hasil pencarian:

Teknik SEO On-Page  dan
Teknik SEO Off-Page

Mari kita mulai dengan tehnik pertama yaitu Teknik SEO ON-Page :

1 # Optimalkan judul postingan blog Anda

Judul postingan blog Anda adalah teks penting yang menarik pengunjung masuk dari halaman mesin pencari. Pastikan untuk menambahkan kata kunci ke dalamnya, sebaiknya berupa kata kunci yang signifikan.

Tips lanjutan :

Sertakan kata kunci /keyword yang lebih sempit atau mengerucut dan lebih tertarget daripada kata kunci yang umum. Sebagai contoh: Jika Anda memiliki sebuah artikel tentang "cara cepat membuat blog" tentu membuat judul "cara cepat membuat blog " lebih tertarget, daripada judul "membuat blog" saja.

Coba gunakan kata kunci lanjtan yang mengena pada judul posting blog Anda. Anda dapat secara signifikan meningkatkan peringkat blog Anda menggunakan kata kunci seperti "diperbarui", "panduan langkah demi langkah " dll Meskipun kata-kata ini sendiri tidak ada hubungannya dengan SERPs, tetapi mereka akan meningkatkan juga faktor peringkat kata kunci anda
.
Berikan jarak tag judul Anda dalam karak 59 karakter. Google menganggap tampilan 50-59 karakter pada layar 512 piksel yang berarti rata-rata 55 huruf untuk tag judul sangatlah optimal.

2 # Tambahkan kata kunci pada media gambar

Sekarang Anda sudah memiliki konten, saya akan menyarankan Anda untuk menambahkan keywords dengan cara yang tidak bisa ditiru. Sekali lagi, cobalah menggunakan berbagai kata kunci yang terkait dalam postingan yang memiliki nilai pencarian serupa. Search engine telah menjadi lebih intuitif dan dapat mengidentifikasi kata kunci dengan baik sekali.

Tips lanjutan :

Dalam jumlah rata-rata 2% dari total kata-kata dapat digunakan untuk mengalokasikan kata kunci.
Tempatkan kata kunci utama Anda dalam 100 kata pertama. Dan lakukan hal yang sama dalam kesimpulan juga.

Untuk gambar, coba gunakan tag alt yang merupakan sumber bagi mesin pencarian untuk mengetahui tentang apa gambar Anda . Tag alt dapat secara dramatis meningkatkan peringkat blog Anda.Dan juga sebaiknya mengoptimalkan nama gambar untuk sesuatu yang berhubungan dengan pos daripada image0001 , atau camcorderimg345 dan lain-lain.


3 # internal link

Internal link adalah salah satu cara paling aman untuk mendapatkan backlink dari situs Anda sendiri. internal adalah link yang menghubungkan antara satu postingan kepada postingan lainnya. Masih Bingung? Anda bisa melihat contoh internal link pada blog saya.

Tips :

Buat Link ke posting yang lain: Anda harus menaruh link ke postingan yang lain dan pada postingan Anda saat ini. Jangan menghubungkan link pemanen otomatis. Lakukan dengan lambat dan mantap. Memiliki rasio proporsional antara posting baru dan yang lama saling terkait satu sama lain. Pastikan juga anda untuk menambahkan anchor teks yang berbeda pada setiap link yang anda buat.

4 # Walking Blog

Walking blog atau mengunjungi blog orang lain adalah langkah selanjutnya. Anda dapat memberikan komentar yang relevan pada postingan orang lain dan sekaligus meninggalkan link yang menuju blog anda.

Tips :

Jangan mengomentari blog dengan melakukan spam dan tidak relevan dengan niche yang Anda incar. Hal ini tidak hanya akan mencegah situs Anda ditandai oleh Google sebagai blog spam, tetapi juga membantu Anda supaya pembaca blog tersebut mau menuju blog anda.

5 #  Sosial Media

Meskipun media sosial merupakan faktor kontroversial untuk meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, mereka juga akan membantu Anda meningkatkan peringkat kata kunci Anda di SERPs. Semakin banyak jumlah media sosial yang anda ikuti, lebih banyak lalu lintas atau traffik yang menuju blog anda.

Tips :

Coba berbagi postingan blog Anda ke media sosial yang anda ikuti seperti facebook, twitter, google plus, instragram dan lain-lain. Jangan lupa tinggalkan link yang menuju blog anda ketika anda membuat postingan di media sosialtersebut. Manfaat Submit ke berbagai situs media sosial  akan membantu Anda lebih banyak mendapatkan traffik untuk blog anda.

Itulah 5 tips yang potensial untuk meningkatkan peringkat blog anda di google.

Tips lain yang akan membantu Anda untuk meningkatkan dan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda adalah:

Meningkatkan kecepatan website Anda
Membuat situs mobile Anda responsif
Memperbarui posting lama
Menggunakan strategi membangun backlink yang berkualitas.

Kesimpulan :

Jadi, sekarang Anda telah menerima tips-tips untuk meningkatkan peringkat keyword postingan anda di SERP. Saya telah menggunkan  sendiri tips ini untuk meningkatkan peringkat kata kunci dari blog saya dan hasilnya sangat mengagumkan, silahkan mencoba...


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 10:12

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection