6 Tips Menulis cepat Artikel Blog

Posted by

cara membuat artikel dan mempostingnya pada blog
Jika Anda seorang blogger yang ingin membuat kesuksesan dan keuntungan dari blog Anda, maka keterampilan menulis artikel dengan cara yang cepat adalah salah satu poin yang paling berperan bagi Anda untuk dapat memiliki keberhasilan dalam blog atau situs Anda.

Membuat konten yang berkualitas secara teratur untuk diterbitkan adalah hal pokok dalam membangun blog Anda. Anda tentu saja dapat menyewa penulis untuk menulis artikel pada blog Anda, tetapi pilihan terbaik untuk menghemat biaya adalah memulai kebiasaan menulis artikel sendiri.

Selain tidak harus membayar penulis, manfaat lainnya adalah bahwa keterampilan menulis Anda akan meningkat dan Anda akan belajar lebih banyak tentang topik yang Anda tulis dan Anda juga akan mengasah keterampilan penelitian Anda dan supaya anda bisa menjadi penulis profesional.

Ketika Anda mampu menulis dengan baik dan cukup cepat, Anda bisa menemukan bahwa keterampilan anda ini dapat membuka jalan untuk kesuksesan online Anda dengan cepat. Keterampilan menulis yang baik dan cepat akan memungkinkan Anda untuk secara konsisten membuat banyak artikel berkualitas untuk blog Anda, selain itu juga akan memberikan keterampilan untuk bisa menghasilkan banyak eBook yang bisa anda jual di internet.

Berikut ini adalah 6 langkah yang akan membantu Anda menulis artikel dengan cepat :

1. Buat jadwal waktu yang tepat.
Pilih sebagian dari waktu Anda di mana Anda biasanya merasa paling bersemangat dan fokus dan ketika Anda tidak akan terganggu. Sisihkan waktu ini untuk menulis sedikit demi sedikit.

2. Letakkan beberapa pemikiran atau ide-ide ke dalam kertas kosong.
Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan arahan di mana Anda harus memulai dan melanjutkan artikel Anda. Ini juga akan membantu Anda untuk mengelola kategori yang anda buat. Sebagai contoh, Anda ingin menulis sebuah artikel tentang membuat uang online tapi Anda masih tidak yakin dan ragu apa yang harus anda tulis. Dalam dokumen kosong Anda, coba anda tulis, misalnya:

membuat uang secara online
tentang afiliasi
adsense
eBook
media sosial
lalu lintas
backlink

Ketika Anda melakukan dan membuat beberapa tulisan, Anda akan mendapatkan pikiran dan ide-ide yang keluar dari kepala Anda dan bisa mulai anda ketik di layar komputer.

Selanjutnya Anda dapat menghubungkan salah satu item bersama-sama atau menelusuri ke sub-topik. Misalnya, pemasaran afiliasi dapat lebih lanjut dipecah menjadi: affiliate marketing -> produk amazon, produk digital (clickbank) Dengan melakukan ini, Anda akhirnya akan melihat topik yang menonjol yang bisa anda tulis.

3. Browsing online dan cari 3 sampai 5 artikel atau potongan informasi yang berkaitan dengan topik Anda
Setelah Anda menemukan beberapa artikel, buka dokumen teks kosong dan paste paragraf yang relevan, yang menurut Anda akan berguna untuk artikel Anda ke dalam dokumen yang kosong.
Seharusnya cara ini hanya memakan waktu sekitar 10-15 menit. selanjtnya anda simpan dalam notepad sebagai catatan penting, dan simpan dengan baik-baik.

4. Sebelum menulis, hilangkan semua gangguan.
Hilangkan semua gangguan yang bisa mengganggu konsentrasi anda dalam menulis, termasuk menutup semua jendela browser, program chatting email dan dan mematikan ponsel anda jika memungkinkan.

5. Mulailah menulis
Sekarang Anda siap untuk mulai menulis draft awal artikel Anda.
Pertama membaca dengan teliti setiap potongan informasi yang telah anda himpun. Anda dapat mengeditnya jika terjadi kesalahan. Ketika Anda menulis, Anda akan menemukan bahwa Anda secara alami akan mulai memperluas kalimat dan membuat kata-kata yang mulai mengalir dengan sendirinya, anda bisa menulis lebih mudah sesuai topik yang anda inginkan.

6. Mengedit hasil akhir tulisan Anda
Setelah Anda merasa telah menulis cukup banyak, luangkan waktu mengedit draf Anda. Misalnya menghapus catatan dan jika diperlukan, memotong dan mengubah urutan paragraf atau memperbaiki kesalahan ejaan, atau mengubah kata-kata dan lain-lain. Cobalah teknik tersebut untuk artikel berikutnya dan Anda akan mampu meluncurkan artikel lebih cepat dan banyak.

Bila anda Menulis artikel sendiri pada blog anda, bahkan mungkin topik yang anda buat telah sangat banyak ditulis oleh orang lain, maka janganlah hal ini mengganggu anda. Karena ketika Anda terampil menulis dengan cepat, Anda akan segera bisa membangun konten dan kualitas blog Anda. Salam sukses buat anda..


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 22:35

2 comments:

  1. iya pak saya adalah salah satu tipe orang yang malas bgt untuk menulis artikel sampai2 saya bayar orang utk membuatkan artikel, tapi berkat informasi dari bapak ini semoga saya bisa membuat artikel sendiri amin..makasih sekali lagi pak tipsnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama, saya juga baru belajar menulis artikel dengan waktu seadanya, yang penting terus semangat berkreasi dengan ide-ide baru. Semoga sukses selalu buat anda

      Delete

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection