5 langkah praktis membuat Jadwal Postingan

Posted by

Jika Anda menggunakan Blogspot atau Blogger untuk blog, Anda mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk mengatur atau membuat jadwal ketika postingan pada blog Anda ingin diterbitkan. Ada cara yang sangat mudah untuk melakukan hal tersebut, anda bisa membuat settingan langsung pada blog anda.

Oke langsung saja, silahkan anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Silahkan tulis postingan Anda secara normal. Kemudian, lakukan langkah-langkah berikut sebelum anda "Publikasikan".




2. Klik link "Post Options" di bawah tombol Publish. Silahkan lihat tulisan dibawahnya yang bisa Anda gunakan untuk mengubah pilihan dalam komentar pembaca, pengaturan HTML, dan membuat jadwal dalam mempublikasikan postingan. Untuk merubah jadwal silahkan klik schedule atau jadwal,lihat gambar :


3. Silahkan rubah "tanggal Pos dan waktu" sesuai pilihan anda untuk waktu postingan yang Anda inginkan. Setelah selesai anda rubah klik done/selesai.


4. Tekan "Publish posting". maka, postingan blog Anda akan masuk ke antrian dan tidak akan muncul sampai tanggal dan waktu yang anda jadwalkan. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin postingan blog anda ke daftar antrian sesuai yang anda diinginkan.


5. Untuk melihat penjadwalan postingan Anda. Anda langsung dapat melihat pada dashboard Blogger anda sendiri (posting terjadwal secara jelas akan ditampilkan, lihat contoh gambar) sehingga Anda tahu mana posting blog yang akan datang dan yang telah diterbitkan. Jika Anda perlu memperbarui sesuatu sebelum postingan yang dijadwalkan muncul, silahkan klik edit pada postingan anda




Jika Anda bisa membuat penjadwalan postingan karena Anda akan pergi, tentu akan sangat membantu untuk mengingatkan pengunjung/ pembaca blog anda,  hal ini akan memberitahukan bahwa Anda sedang membuat penjadwalan untuk alasan liburan atau yang lainnya, sehingga mereka tidak bertanya-tanya mengapa Anda tidak menanggapi komentar mereka. Selamat mencoba ya...semoga bermanfaat.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 11:14

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection