11 Tips Menjadi Seorang Blogger yang Lebih Baik

Posted by

tips menjadi blogger profesional

11 Tips Menjadi Seorang Blogger yang Lebih Baik, ini merupakan tindak lanjut artikel saya tentang Bagaimana cara Memulai Blog dan Make Money Online yang telah kami terbitkan di blog ini, untuk membantu newbie memulai sebuah blog. Artikel ini mencakup beberapa praktek yang harus Anda kembangkan untuk menjadi seorang blogger yang lebih baik.

Dalam postingan ini, saya coba sajikan sebanyak 11 tips, berikut ini tips-tips nya :

1. Memilih Topic yang Tepat Untuk Blog Anda
Beberapa saran untuk Anda, temukanlah ceruk atau sesuatu dimana orang rela mengeluarkan uang untuk mendapatkan apa yang di inginkannya, artinya carilah topik yang banyak dibutuhkan orang.

2. Cari sesuatu yang menantang
Anda mungkin menjadi seorang yang ahli pada topik tertentu. yang bisa menjadi membosankan jika Anda menulis sesuatu yang selalu sama secara terus menerus. Coba anda sajikan beberapa fakta menarik dari sesuatu yang anda temukan untuk bisa diberikan kepada pembaca Anda, dan saya mereka akan menghargai usaha Anda tersebut.

3. Buat Gaya Sendiri
Cobalah menulis sesuai gaya dan pendapat Anda sendiri atau sesuatu yang akan membuat postingan Anda terasa unik. Sekali lagi coba anda angan-angan dan beri alasan, Mengapa pengunjung harus terus datang dan berada di blog Anda, ketika blogger lain juga menulis topik yang sama? sebabnya  adalah anda mampu membuat gaya yang unik, yang membantu Anda untuk menonjolkan blog anda dan berbeda dari blog yang lain.

4. Tampilkan Gairah Anda Dan Kredibilitas
Membangun reputasi sangatlah penting. Anda perlu mendapatkan kepercayaan dari pembaca Anda. Di sinilah memilih topik blog yang Anda sukai akan sangat membantu anda. Biarkan pengunjung Anda tahu sejauh mana anda terlibat dan apa yang Anda capai sejauh ini. Para pengunjung yang datang ke blog Anda mungkin sangat bersemangat dengan topik blog Anda, jadi jika Anda tidak serius terlibat maka mengapa mereka harus membaca blog Anda?. Justru akan meninggalkan blog anda karena menganggap anda tidak serius mengurus blog anda.

5. Tahu Pembaca Anda
Jika Anda memiliki pemahaman yang baik tentang motivasi dan semangat pembaca Anda, maka akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menulis artikel yang dicari pembaca Anda. Pengunjung mungkin datang ke blog Anda karena mereka juga ingin belajar sesuatu atau mereka mencari solusi tentang masalah mereka, sehingga Anda perlu untuk menyediakan apa yang mereka butuhkan. Cobalah untuk menyempatkan diri membantu dan memuaskan mereka.

6. Konsisten
Konsistensi adalah salah satu kunci untuk menjadi blogger sukses. Cobalah membuat konten baru secara rutin untuk dipublikasikan di blog Anda. Konsisten dan selalu fokus tentang topik yang ingin anda sajikan.

7. Jelas, singkat dan to the point
Cara ini untuk mendapatkan perhatian pembaca Anda dengan cepat. Statistik menunjukkan bahwa rata-rata sebagian besar pembaca akan memutuskan apakah mereka akan membaca posting lengkap atau tidak dalam beberapa detik pertama setelah mereka mendarat di sebuah artikel.

Memiliki posting terstruktur dengan baik dan diformat dengan paragraf pendek dan memilik poin-poin penting sangatlah efektif. Jangan membuat posting terlalu panjang, bagilah postingan ke dalam paragraf pendek dan gunakan poin-poin atau daftar bernomor untuk kemudahan membaca.

Juga menggunakan sub-judul sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan informasi yang mereka cari dan tetap pada topik anda. Jika Anda mengisi postingan Anda dengan informasi yang tidak relevan, pembaca akan kehilangan minat dan meninggalkan blog Anda.

8. Mengoreksi Sebelum di Publish
Banyak kesalahan tata bahasa dan ejaan pada sebuah artikel akan mengecewakan pembaca. Jadi sebaiknya anda mengoreksi artikel Anda sebelum anda menekan tombol mempublikasikan. Jika memungkinkan, mintalah seorang teman untuk mengoreksi artikel Anda. Hal ini dapat membantu anda untuk menampilkan sesuatu yang lebih baik.

9. Libatkan Pembaca Anda
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa blog lebih interaktif dari sebuah situs web tradisional. inilah yang merupakan alasan blog begitu populer. Melalui interaksi, Anda dapat membuat ikatan yang baik dengan pembaca Anda. Jadi cobalah untuk mendapatkan pembaca Anda terlibat dalam blog Anda dengan meminta mereka untuk meninggalkan komentar pada blog anda.

10. Reply To Komentar
Membalas komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung blog Anda. Jika seseorang meninggalkan komentar di blog Anda, maka Anda dapat membalasnya dengankalimat sederhana "Terima Kasih" atau menjawab pertanyaan mereka.

Tapi jika Anda memiliki sebuah blog yang benar-benar populer dan Anda mendapatkan banyak komentar setiap hari, maka mungkin tidak praktis untuk membalas setiap komentar pada blog Anda hanya dengan ucapan terimakasih, tetapi sebaiknya anda membalas komentar secara jelas dan memuaskan untuk menunjukkan bahwa Anda peduli tethadap pengunjung Anda.

11. Tidak putus asa
Anda perlu memahami bahwa tidak ada jalan pintas untuk sebuah kesuksesan. Cobalah untuk menambahkan nilai lebih blog anda kepada pembaca secara konsisten, tetap bekerja keras dan sabar demi keberhasilan blog.

Silakan berbagi tips tentang cara menjadi blogger yang lebih baik di bagian komentar di bawah ini. Salam sukses buat anda.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 11:05

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection