Pengertian google panda dan cara mengatasinya

Posted by

Pengertian google panda dan cara mengatasinya

Apa sih pengertian google panda dan bagaimana cara mengatasinya ?
Google Panda merupakan salah satu perubahan yang paling signifikan untuk membantu bagaimana sebuah perusahaan maupun para blogger mengelola SEO mereka. Google harus memilih hewan yang lebih agresifsupaya terlihat lebih menantang.

Algoritma google panda disesuaikan dan diciptakan untuk mengevaluasi penting tidaknya sebuah situs yang dibuat dengan menghubungkan beberapa trik, melakukan spam iklan dan memiliki konten berkualitas rendah di beberapa halaman yang diindeks dan tujuannya hanya untuk mencari hasil pencarian yang lebih tinggi.

Manfaat google panda adalah lebih menghargai para blogger yang telah bekerja keras untuk menulis konten dengan original dan sungguh-sunguh dengan melakukan penekanan penilaian yang lebih pada kualitas konten yang lebih bagus, yang tidak asal copy paste, yang mengurangi teks spam tetapi lebih informatif pada halaman blognya, itulah kurang lebih konsep google panda.

Duplikat konten telah menjadi salah satu masalah yang paling penting sejak peluncuran Panda. Dalam rilis awal, banyak blogger mengeluhkan pencurian peringkat konten yang asli. Sejak berhari-hari, Google telah berupaya menempatkan penekanan besar pada konten asli, menghukum situs yang menduplikasi bahan orang lain.

Tujuan dari Google Panda adalah untuk menilai situs dengan konten terbaik dan menaruh pada peringkat teratas, yang berarti bahwa, apabila ada konten yang ditulis buruk, meskipun itu adalah asli, maka konten tersebut masih akan berada dibawah peringkat konten yang ditulis dengan baik, bahkan meskipun konten yang ditulis dengan baik dinyatakan masih kurang optimal, maka akan tetap lebih diperhitungkan oleh google panda.

Ini berarti bagi blogger bisa jadi akan membutuhkan peningkatan biaya. Konten berkualitas baik membutuhkan penulis yang lebih baik, dan penulis yang lebih baik tentu membutuhkan lebih banyak waktu, tenaga dan juga uang.

Google Panda Bertahan dengan Kualitas Konten
Konten berkualitas adalah kunci utama Panda , tapi tata letak keseluruhan situs juga penting. Desain buruk dapat mendorong pengunjung kembali ke hasil pencarian alias meninggalkan blog yang dilihat, dan Google akan menggunakan informasi tersebut untuk menentukan bahwa situs tersebut tidak sesuai dengan tujuan pengunjungnya.

Sebaliknya, situs yang baik harus bertujuan memberikan gambaran yang jelas pada pengunjung ketika mengunjungi halaman awal, dan bisa memberikan alasan untuk mengklik ke blog orang lain. Google akan menggunakan kegiatan itu sebagai indikasi bahwa situs tersebut memberikan nilai kepada para penggunanya dan akan memberikan peringkat yang lebih tinggi.

Blogger juga harus menghindari berkampanye dalam blognya dengan iklan yang terlalu banyak. Terlalu banyak iklan akan membuat situs muncul sebagai spam, yang akan menjatuhkan peringkat situs dan bisa menghilangkan dari halaman depan.

Tips cara mengatasi google panda :
1. Menanggapi Google Panda, blogger perlu mempersiapkan diri untuk membuat perubahan besar pada situs mereka yang dahulu seperti menghapus konten lama dan halaman kosong. 

2. Jika ada sesuatu yang tidak menghasilkan lalu lintas, itu harus ditarik dari indeks atau dihilangkan karena Panda akan memberi hukuman sebagai bobot mati. Blogger perlu mencari konten yang bernilai untuk mendapatkan peringkat tertinggi di search engine.

3. Panda bukanlah hewan yang sulit untuk di atasi, anda tidak perlu melakukan banyak perubahan dalam mengembangkan konten. Cukup membuat konten yang original dan unik serta menarik dan dibutuhkan  pengunjung, itu kuncinya, sekali lagi bukan untuk mesin pencari.

4. Perbarui konten yang telah mati dan jangan membuat konten hasil copy paste, jujurlah dalam menulis artikel, karena kerja keras anda akan dihargai baik oleh google panda.

Era Panda telah mengubah cara blogger dalam mengembangkan konten yang berkualitas, dan tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua karena memiliki tren yang pasti untuk melanjutkannya di tahun-tahun mendatang.

Itulah kurang lebih sekilas tentang pengertian google panda dan cara mengatasinya. Apakah Anda punya pandangan lain tentang google panda ? silahkan ungkapkan dalam kolom komentar, saya dan pembaca lainnya akan sangat senang mendengarkannya. Salam sukses selalu buat kita...


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 21:24

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection