Cara Mengecek Peringkat Keyword Situs Anda dengan Google Analitys Dan Google Webmaster Tool

Posted by

Cara Mengecek Peringkat Keyword

Bagaimana Cara Mengecek Peringkat Keyword Situs Anda dengan Menggunakan Google Analitys Dan Google Webmaster Tool ?

Sebenarnya cara yang satu ini cukup sederhana karena Anda hanya perlu menuju ke dashboard Google Analytics Anda atau alat Google Webmaster account untuk mencari peringkat kata kunci blog Anda :

Cara memeriksa Keyword dengan Google Analytics :


  • Metode 1:
Untuk memeriksa peringkat kata kunci blog Anda, login ke akun Google Analytics Anda dan pilih website Anda dan arahkan ke Akuisisi> Search Engine Optimization> Query .

peringkat kata kunci blog Anda



Anda harus menghubungkan Akun Google Webmaster Alat dengan Google Analytics untuk melihat kata kunci atau keyword tersebut.

  • Metode 2:
Cara lain untuk memeriksa kata kunci peringkat blog Anda adalah pergi ke Akuisisi> Kampanye> Organic Keywords. Fitur ini menampilkan semua kata kunci, tetapi tidak menyediakan kategori.

memeriksa kata kunci peringkat blog


  • Metode 3:
Ada cara lain untuk menentukan peringkat dari posting blog Anda yaitu dengan meneliti halaman yang paling populer di blog Anda.

Jika Anda tahu bahwa sebagian besar pengunjung yang datang ke website Anda mendarat pada artikel tertentu, maka Anda dapat dengan mudah membuat kesimpulan bahwa artikel tersebut mungkin mendapat peringkat karena beberapa keyword tertentu yang ada didalamnya.

Jadi untuk mengetahui halaman yang paling populer di situs Web Anda, cek di Google Analytics dan setelah memilih website Anda, pergi ke Akuisisi> Search Engine Optimization> Halaman dan Anda akan melihat posting yang mendapatkan tayangan dan klik tertinggi.

menentukan peringkat dari posting blog Anda

Cara memeriksa keyword dengan alat Google Webmaster :

Seperti yang saya katakan di bagian atas, Anda akan harus menghubungkan akun Google Analytics dengan Google Webmaster account untuk memeriksa kata kunci dalam tab Akuisisi. Tapi jika Anda tidak ingin melakukannya maka Anda bisa mencatat akun GWT Anda untuk memeriksa peringkat kata kunci.

Untuk melakukannya, cukup login ke akun Google Webmaster Anda, pilih website Anda dan kemudian arahkan ke Cari Lalu Lintas> Cari Analytics menggunakan menu sisi kiri.

Cara memeriksa keyword dengan alat Google Webmaster


Secara default, ia akan menampilkan permintaan peringkat situs Anda dengan jumlah klik yang di dapatkan. Anda dapat menggunakan tab atas untuk mengaktifkan Tayangan, RKPT dan Posisi untuk memeriksa semua rincian peringkat situs Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melihat data dalam halaman atas di situs Anda, Anda dapat melihat negara yang mengirimkan Anda traffik yang paling banyak dan perangkat yang digunakan pengunjung untuk mengunjungi situs Anda.

Jadi itulah cara bagaimana Anda dapat memeriksa peringkat keyword situs Anda. Anda tidak memerlukan alat-alat lain untuk menentukan peringkat situs anda karena Google Analytics dan Google Webmaster tools memberikan Anda data yang paling akurat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 12:06

9 comments:

  1. Saya buat web pake WP, saya register google webmastetar, trs dpt jawaban 'not verfied'. Solusinya bagaimana ya, yg di kasih google saya ga ngerti cara-caranya. Thq.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas komentar dan pertanyaan mas hilmi, saya akan coba membantu masalah anda. Untuk register ke google webmaster pertama anda harus punya akun email gmail, dan saya harap anda sudah mempunyainya, selanjutnya saya sudah membuat panduan tentang cara mendaftar sekaligus memverifikasi situs di google webmaster. Anda bisa membaca artikelnya diatas atau dengan mengunjungi alamat URL berikut ini http://mustofaazka.blogspot.com/2015/06/cara-praktis-mendaftar-sekaligus.html semoga bisa membantu anda.

      Delete
  2. mas mustafa azka aku tanpa sengaja sdh banyak membaca artikelnya yg sangat menarik,dan banyak menambah ilmuku yg masih awam semoga mas mustafa azka tdk keberatan.muah2a ALLAH membalas kebaikan nya aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bu adi busana, terima kasih juga sudah berkenan berkunjung ke blog saya dan membaca artikel tentang cara mengecek keyword ini dan artikel lainnya. kalau ada pertanyaan jangan sungkan untuk disampaikan, semoga saya bisa membantu.

      Delete
  3. Replies
    1. Terimakasih gan mau berkunjung ke blog saya. semoga artikel diatas bisa meningkatkan traffik blog agan

      Delete
  4. Terimakasih. Artikel yang bagus-bagus dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas jasa grafologi, semoga bisa meningkatkan keyword agan

      Delete
  5. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    ReplyDelete

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection