Ganti template blog anda dengan yang SEO Friendly

Posted by


Mengganti template blog yang SEO dapat dilakukan dengan mencari template gratis yang sudah jadi yang merupakan hasil karya para blogger. Anda bisa mendapatkan dengan mudah di browsing. Tapi kalau anda masih kesulitan, berikut saya berikan alamat blog atau web yang bisa anda jadikan referensi untuk mendapatkan template gratisan tersebut, yaitu :

1. Btemplate.com
2. www.mybloggerthemes.com
3. www.mastemplate.com
4. www.borneotemplates.com

Silahkan anda kunjungi website diatas , anda pilih template yang anda inginkan dan download sesuai dengan petunjuk di dalam web tersebut, setelah selesai mendownload ingat baik-baik dimana anda menyimpannya, sebaiknya buat folder khusus pada folder D atau E di komputer anda.
Oya..sebagai catatan, bila anda menggunakan template gratisan tersebut maka dilarang merubah hak cipta hasil karya orang lain yang biasanya tertera dibawah blog, karena hal itu menyalahi undang-undang dan akibatnya nanti blog anda bisa dihapus, jadi hati-hati ya.

Oke setelah anda mendownload template gratis tersebut saatnya kita mengganti template blog kita, langkah-langkahnya ada dibawah ini.

Cara mengganti template blog :

1. Buka dashboard blog anda, lalu klik template, lihat di pojok kanan atas, lalu klik cadangkan/pulihkan. Lihat gambar :

2. Lanjutkan dengan klik unduh template lengkap jika anda ingin menyimpan template anda saat ini, lalu klik choose. Lihat gambar

3. Lalu pilih template yang anda download tadi. Anda harus ingat tadi anda menyimpanya. Oya template yang anda pilih harus dalam bentuk XML, kalau tidak ada, mungkin template yang anda unduh tadi perlu di extrak, caranya klik kanan template tadi dan pilih ekstrak All, kalau sudah cari file dari hasil ekstrak tadi yang dalam bentuk / format XML, dan file inilah yang anda pilih nantinya untuk mengganti template blog, karena kalau tidak dalam bentuk format tersebut maka tidak bisa dipasang nantinya.


4. Setelah anda pilih format XML dari template tadi lalu klik unggah, tunggu sebentar, setelah muncul tulisan unggahan sukses atau template berhasil dipasang berarti anda telah berhasil memasangnya.

Tips memilih template yang seo
  1. Gunakan template yang SEO, cek dengan https://chkme.com/
  2. Gunakan template yang fast loading cek di gtmetrik.com
  3. Gunakan template yang tidak banyak warna
  4. Gunakan template hasil karya contohblognih.blogspot.com, seperti punya saya, he..he..
Selamat bila anda telah berhasil mengganti template blog dengan template yang lebih seo, lakukan hal sama bila anda ingin merubah template blog anda yang lain. Bila anda merasa susah mengedit template dari hasil download tadi silahkan hubungi saya melalui kolom komentar atau email. Sekian dulu ya, mudah-mudahan bermanfaat.
#salam sukses buat anda


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 12:27

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection