5 Tips Praktis Mendapatkan Traffic Menggunakan Google Plus

Posted by


Situs Media Sosial terutama facebook adalah salah satu situs favorit saya yang dapat meningkatkan jumlah traffic ke blog saya. Dan hari ini, saya akan berbagi tips tentang beberapa cara yang menakjubkan, yang dapat membantu blogger untuk mendapatkan lalu lintas atau traffic tambahan untuk posting blog mereka dengan menggunakan Google Plus. Saya akan mencoba berbagi triknya melalui postingan kali ini.

Pengguna media sosial mempunyai kebiasaan suka membaca posting dan status orang lain, berkomentar dan berbagi posting yang menarik. Ini adalah hal yang bagus untuk mengarahkan traffic besar ke blog anda. Kami akan menjelaskan cara supaya orang lain dengan senang hati mau berbagi posting blog kita di Google plus, dengan tujuan untuk menarik pembaca posting kita secara maksimal. Mari kita langsung mulai saja :

1. Style atau Gaya Tulisan Anda
Selama menulis artikel, kita biasanya menggunakan tehnik tertentu dengan menyorot beberapa teks untuk menarik perhatian pembaca. Hal ini tidak hanya membuat posting blog kita terlihat lebih menarik tetapi juga meningkatkan kualitas artikel kita. Lalu mengapa kita tidak menerapkan strategi yang sama ketika berbagi posting di Google plus.

Kita bisa menerapkan beberapa gaya untuk teks kita dengan cara dibawah ini :

  • Bold : Gunakan tanda tanda bintang (*) sekitar teks untuk bold itu. Bold Anda kata kunci yang ditargetkan di sana. Ini akan membantu Anda untuk menarik pemirsa dengan mudah.
  • -Miring: Gunakan garis bawah (_) disekitar kata-kata tertentu dan huruf miring supaya mereka mudah untuk memahaminya.
  • Coret: Misalkan Anda menawarkan produk atau kode kupon diskon, Anda dapat dengan mudah menjalankan garis melalui metode penawaran lama (seperti: diskon 20% 30% ) dengan menempatkan hypens (-) disekitar kata atau kalimat yang menunjukkan penawaran baru.

2. Berbagi Images - Tidak Hanya Links
Berbagi URL posting blog adalah cara yang paling umum untuk mempromosikan posting blog atau memasarkan konten. Kita harus melakukan sesuatu yang unik dan kreatif untuk menarik lebih banyak pembaca. Ketika berbagi posting baru Anda di Google Plus, jangan hanya berbagi beberapa teks dan link, tapi gunakanlah tehnik tertentu untuk meningkatkan keterlibatan audiens anda, seperti :

  • Masukan Heading pertama dan terapkan beberapa format untuk judul itu. Lebih baik perjelas dengan Bold .
  • Tambahkan beberapa teks,satu atau dua baris yang lebih menjelaskan postingan anda dan - menghasilkan rasa ingin tahu bagi audiens untuk membaca apa yang telah anda tulis.
  • Berikan satu baris spasi dan kemudian menempatkan link posting blog Anda.
  • Lampirkan gambar yang berkualitas untuk merebut perhatian pembaca dengan posting Anda. Ini pasti akan membantu Anda untuk menargetkan audiens yang lebih luas.

3. Pilih Target Pemirsa Untuk Berbagi
Anda tidak akan bisa mendapatkan hasil dengan menargetkan penonton yang salah. Anda harus mengetahui siapa dan di mana audiens yang ditargetkan. Google plus memungkinkan kita untuk membuat lingkaran yang berbeda. Jadi, dengan strategi ini, kita bisa membuat satu lingkaran dan menambahkan audiens yang ditargetkan dalam lingkaran tertentu.

Misalkan Anda menulis tentang Tips meningkatkan traffic, maka jangan berbagi dengan keluarga Anda. Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan hasil apa-apa. Lebih baik untuk berbagi dengan audiens yang ditargetkan. Kebanyakan orang berbagi posting dengan Publik dan Lingkaran Anda .
cara berbagi posting di Google plus


Sekarang mengapa anda tidak membuat lebih banyak lingkaran untuk menargetkan audiens blog anda. Membangun hubungan dengan orang lain yang memiliki kepentingan sama dalam niche Anda adalah sangat penting. Oleh karena itu, tambahkan mereka semua ke dalam lingkaran tertentu dan berbagi postingan Anda dengan mereka.

4. Centang " Send Email "Untuk Memperoleh Perhatian Lebih
Mengapa tidak menggunakan fitur " Send Email " untuk mendapatkan perhatian lebih dari pembaca anda. Ketika Anda siap untuk menekan tombol share, jangan lupa klik tanda centang pada " Send Email " di kotak centang. Ini akan mengirim email kepada orang-orang mengenai update postingan anda, dan jika posting Anda dapat menarik perhatian mereka, maka pasti Anda akan mendapatkan traffik dan jumlah klik yang lebih baik.


Catatan: Tidak diragukan lagi mengirim email merupakan langkah cerdas untuk mendapatkan lalu lintas dari Google plus tapi juga anda harus selektif  berbagi posting Anda pada lingkaran anda. Mengirim email ke tempat atau orang yang tidak tepat, dan dinyatakan tidak menarik akan dapat mengganggu dalam kotak masuk mereka, dan pasti mereka akan menghapus email Anda, atau dalam kasus terburuk, mereka akan berhenti mengikuti Anda. Jadi lebih baik berhati-hatilah.

5. Sasaran Group di Google Plus
Jika Anda adalah anggota group tertentu di Google plus, maka Anda dapat memposting dalam komunitas mereka secara langsung dari profil Anda, dari dalam group itu sendiri, hanya dengan menggunakan tombol " Share " di bagian bawah posting Anda.

Klik pada bagian tombol di bawah posting Anda, seperti pada gambar :

cara posting share di Google

dan kemudian pilih Group, di mana Anda ingin mempromosikan posting blog Anda.


Dengan cara ini, Anda dapat menyimpan banyak waktu berharga Anda, yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan konten Anda di tempat lain juga.

Jika Anda berada di luar waktu kerja dan masih ingin mempromosikan posting blog Anda , maka menggunakan metode ini, akan memungkinkan Anda tetap bisa berbagi konten blog Anda bahkan saat Anda sedang berlibur.

Beberapa Tips Tambahan yang Lebih Menarik :

  • Gunakan Hashtag di Google plus Posts. Ini tidak hanya akan membantu Anda dalam menargetkan audiens yang lebih luas, tetapi pengikut Google Plus Anda juga akan meningkat dalam beberapa waktu.
  • Membuat video dan upload ke Youtube. Menambahkan posting link dalam deskripsi video dan berbagi video di Google+. Ini memiliki beberapa manfaat besar seperti:
  1. Google plus posting Anda akan terlihat lebih menarik mata
  2. Anda akan mendapatkan lalu lintas rujukan yang baik dari Youtube dan Google plus
  3. Anda bahkan dapat membuat uang dengan menggunakan Program Mitra Youtube. 
  • Menanggapi komentar pembaca di Google plus post dan tag mereka dengan hanya menempatkan tanda plus (+) tanda di depan nama mereka. Ini akan meningkatkan keterlibatan pembaca pada posting Anda dan Anda akan mendapatkan lebih dari 1 komentar dan traffik yang baik.

Kesimpulan
Tidak hanya Google plus, tapi semua situs media sosial adalah sumber yang besar untuk mentargetkan lalu lintas atau traffik ke blog Anda jika kita bisa menggunakannya dengan cerdas, dan saya berharap posting ini bisa membantu Anda dalam mempelajari bagaimana mendapatkan traffic dari Google Plus .

Sekarang giliran Anda untuk berbagi pengalaman Anda dengan kami. Tinggalkan komentar dan biarkan dunia tahu bagaimana Anda memanfaatkan Google plus atau situs media sosial lainnya untuk mendapatkan lalu lintas atau traffik blog? Juga jika Anda menyukai konten ini, maka jangan lupa untuk berbagi di Google Plus dengan cukup menekan tombol disamping atau dibawah ini. Terima kasih dan Salam sukses selalu...


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 00:06

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection