5 Tips kampanye di sosial media untuk meningkatkan traffik blog

Posted by

Tips kampanye di sosial media untuk meningkatkan traffik blog

Dengan lebih dari satu miliar pengguna gabungan pada platform seperti Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn dan Instagram, media sosial adalah tambang emas pemasaran jika Anda tahu bagaimana menggunakannya secara efektif. Oleh karena itu saya akan coba berbagi tentang 5 Tips kampanye di sosial media untuk meningkatkan traffik blog.

Seperti mesin pencari, jaringan sosial juga paling berkembang secara signifikan selama beberapa tahun terakhir. Platform seperti Facebook dan Twitter secara bertahap telah merubah algoritma mereka untuk mendorong kualitas konten dan keterlibatan pengguna. Itulah mengapa Anda tidak lagi harus mengukur keberhasilan media sosial Anda dengan jumlah pengikut atau halaman suka.
Untuk secara efektif menggunakan media sosial, Anda perlu mengubah pendekatan Anda dan melihatnya sebagai bagian dari blogging dan strategi pemasaran konten Anda yang lebih luas.

Dengan latar belakang ini, berikut adalah beberapa trik yang akan membantu Anda meningkatkan efektivitas kampanye di media sosial Anda dan mencapai hasil yang lebih nyata.

1. Fokus pada Platform Paling Menguntungkan
Ada puluhan jaringan media sosial di internet sekarang. Tapi Anda tidak bisa menguasai semuanya pada waktu yang sama. Tujuan Anda menggunakan jaringan sosial adalah mengarahkan lalu lintas traffik ke blog anda, melibatkan audiens Anda, membangun citra merek dan menghasilkan keuntungan.

Untuk itu, Anda perlu fokus hanya pada jaringan sosial yang tepat yang menggunakan audiens target Anda. Misalnya, jika Anda seorang penjual merek pakaian, dengan menargetkan pembeli wanita, itu jauh lebih baik untuk fokus pada Pinterest dan Facebook dibandingkan dengan LinkedIn dan Twitter. Mayoritas pembeli Anda menggunakan Pinterest, jadi mengapa fokus di tempat lain?
Anda harus tahu di media sosial mana yang paling tepat untuk menghabiskan waktu dan menjalankan marketing anda.

2. Buat Kalender Media Sosial
Menghabiskan terlalu banyak waktu di media sosial adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh para blogger. Media sosial adalah media yang dapat dengan mudah menyedot Anda ke dalamnya dan memakan banyak waktu Anda.

Untuk memastikan bahwa Anda tetap produktif dan hanya menggunakan media sosial untuk kepentingan bisnis, cobalah menciptakan kalender media sosial. Sebuah kalender media sosial membantu Anda mengatur upaya pemasaran di media sosial Anda, memungkinkan Anda untuk fokus pada saluran yang paling menguntungkan, mengelola konten sosial Anda lebih baik dan mengidentifikasi konten yang terbaik untuk dioptimalkan.

3. Optimalkan Konten Blog Anda di Media Sosial
Blogging dan marketing konten terkait erat dengan media sosial. Anda perlu mengoptimalkan struktur blog Anda untuk berbagi di media sosial, sehingga posting Anda mendapatkan keterlibatan maksimum pada pengunjung di media sosial.

Untuk itu, Anda perlu membuat konten blog berkualitas, yang bisa membuat orang ingin berbagi konten tersebut dengan lingkaran yang ada dalam sosial media mereka. Anda juga perlu menambahkan beberapa baris kode ke blog Anda dan memungkinkan Facebook Open Graph , Twitter Kartu dan Kaya Pins sehingga ketika konten blog Anda dibagi di media sosial, terlihat tampak baik dengan gambar dan meta deskripsi.

Juga pastikan blog Anda telah mempunyai widget berbagi media sosial mengambang, seperti Buffer DiggDigg atau AddThis dipasang sehingga orang benar-benar dapat berbagi konten Anda. Anda bisa melihat contohnya di bagian kiri blog ini.

4. Menggunakan Keyboard Shortcuts
Praktek sederhana yang dapat menghemat waktu Anda di media sosial adalah menggunakan media sosial shortcut keyboard. Shortcut keyboard ini akan memungkinkan Anda untuk menghemat waktu Anda dalam kegiatan media sosial setiap hari dengan menggunakan kombinasi tombol yang berbeda.
Misalnya, Anda dapat menggunakan cara pintas keyboard berikut ini di Twitter :

tombol pintas keyboard di Twitter


Anda dapat menggunakan cara pintas keyboard untuk Facebook, seperti ini :

cara pintas keyboard untuk Facebook

Dan tombol pintas untuk google plus, seperti dibawah ini :

 tombol pintas untuk google plus


5. Merubah Teks Tulisan Anda menjadi Audio dan Video
Banyak cara lain untuk mendapatkan hasil maksimal dari posting media sosial Anda, salah satunya adalah membentuk konten Anda ke dalam bentuk audio dan video yang berbeda.

Misalnya, Anda dapat mengidentifikasi tulisan paling populer di blog Anda, membuat ringkasan dan mengubahnya menjadi klip video. Video tersebut dapat dengan mudah dibuat dengan menggunakan Windows Movie Maker standar yang datang dengan sistem operasi Windows Anda.

Setelah klip audio dan video anda siap, Anda dapat berbagi dengan pengikut media sosial Anda, dengan membuat backlink ke post aslinya. Hal ini tidak hanya akan memberikan dimensi berbeda untuk konten blog Anda, tetapi juga membuatnya lebih menarik bagi pengikut Anda.

Kesimpulan
Media sosial adalah alat yang ampuh untuk menghasilkan lalu lintas ke blog Anda, membangun citra merek Anda dan terlibat langsung dengan pengikut Anda. Tetapi untuk memanfaatkan sepenuhnya itu, Anda perlu tahu taktik yang digunakan beberapa para blogger profesional. Saya sudah mencoba berbagi Tips dalam posting ini yang mudah digunakan, Tinggal bagaimana anda menjalankannya.

Apakah Anda menggunakan salah satu tips dari 5 Tips kampanye di sosial media untuk meningkatkan traffik blog diatas ? Atau apakah Anda memiliki tips lain yang bisa saya tambahkan ke dalam posting ini? Saya akan senang mendengar pengalaman dari Anda di bagian komentar. Salam sukses selalu...


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Mustofa Azka Updated at: 12:42

3 comments:

Terimakasih... telah berkunjung di Blog saya. Apabila anda merasa artikel di blog ini bermanfaat silahkan berbagi dengan yang lain, dan tinggalkanlah komentar yang bisa membangun keberhasilan kita semua. Salam sukses buat kita semua...!!!

Translate

Kotak pencarian

Powered by Blogger.
Protected by Copyscape Duplicate Content Penalty Protection